ArCell

ArCell

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android



Cara Mempercepat Koneksi Internet Android – Pengguna Android sekarang ini memang sudah menjamur dimana-mana, hampir setiap rumah bahkan sudah memiliki cell phone tersebut. Namun banyak pengguna Android yang mengalami permasalahan pada bagian koneksi web yang lambat dan kadang tak bisa tersambung. 

Indonesia sendiri menduduki peringkat ke – 8 sebagai negara yang memiliki koneksi web terlambat. Predikat semacam ini jelas membuat web cell phone menjadi lambat. Meski demikian, sekarang mayoritas daerah di tanah air sudah bolster 3G sehingga web akan sedikit lebih cepat. 

Koneksi web Android yang lambat dapat disebabkan karena berbagai faktor. Mulai dari ketersediaan jaringan, kartu, kuota yang hampir habis, sort hp, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang mengalaminya, berikut ada beberapa cara mempercepat koneksi web Android yang bisa Anda coba. 


1. Gunakan Browser tercepat 

Mungkin di luar sana banyak beredar aplikasi khusus untuk mempercepat web Android. Sebenarnya aplikasi tersebut tidak demikian, ia hanya bertugas menyingkirkan penyebab web lemot saja, bukan mempercepat. 

Solusi terbaik bagi Anda yang mengalami web lemot adalah gunakan program terbaik. Ada banyak sekali aplikasi program web yang bisa Anda download, termasuk beberapa diantaranya Opera mini dan Uc Browser

Kedua aplikasi tersebut bekerja dengan mengompres perintah dari server yang hendak masuk ke perangkat, ini jelas sangat efektif untuk mempercepat koneksi web Android. Dari keduanya saya lebih suka dengan UC, karena ukurannya relatif kecil untuk didownload. 

2. Non-aktifkan auto sync dan information latar belakang 

Banyak aplikasi seperti Gmail, Facebook, Instagram, dll yang berjalan di latar belakang tanpa kita ketahui. Ini jelas akan membuat koneksi Android lemot. Mengapa saya bilang begitu? Coba bayangkan, sebuah engine ditumpangi oleh 3-4 orang, apakah dia akan berjalan lebih cepat dari pada yang satu penumpang? Jelas tentunya lebih cepat satu penumpang. 

Oleh sebab itu, perhatikan beberapa aplikasi yang berjalan di foundation. Untuk mematikan aplikasi tersebut silahkan masuk ke bagian Pengaturan > akun > pilih non aktifkan auto sync. Tak hanya mempercepat koneksi web, tetapi kuota web joke juga akan lebih hemat. 

3. Gunakan jaringan 3G atau WCDMA Only 

Inilah cara mempercepat koneksi web Android withering powerfull yang sering saya lakukan. Seperti kita ketahui bersama, Indonesia sekarang sudah support beberapa jaringan. Mulai dari GPRS, EDGE, 3G, HSPA, dan 4G. Jaringan-jaringan ini memiliki kecepatan akses web yang berbeda. 

GPRS menjadi jenis jaringan dengan kecepatan withering lambat, sedangkan 4G withering tercepat hingga mencapai 150 mbps. Namun karena masih banyak administrator berbenah pada jaringan 4G, jadi kita akan mencoba menggunakan jaringan 3G saja. Nah untuk mengunci jaringan tersebut, berikut triknya: 

- Masuk ke bagian pengaturan 

- Pilih lainnya 

- Pilih jaringan seluler 

- Tekan jenis jaringan yang dipilih 

- Pilih 3G 

Atau lebih mudahnya sobat bisa lakukan trik ini: 

- Tekan *#*#4636#*#* 

- Masuk ke bagian informasi perangkat 

- Pilih WCDMA Only 

Note: pastikan di daerah Anda tersedia jaringan 3G, paket information jaringan 3G, dan hp mampu menangkap jaringan 3G. Jika syarat tersebut tak terpenuhi, Anda masih bisa menggunakan cara pertama dan kedua. 

Bagaimana, mudah kan? Itulah beberapa cara mempercepat koneksi web Android yang bisa saya sajikan untuk Anda. Apabila setelah melakukan trik diatas web masih lelet, sebaiknya periksakan hp ke conter terdekat. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Android "

Post a Comment